Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Virus Minta Pindah Grup Kembali Muncul

By Aning Jati - Selasa, 31 Maret 2015 | 15:24 WIB
PS Sumbawa Barat ingin seperti PSS Sleman, yang berencana melobi PT LI untuk pindah gup.
Gonang Susatyo/Bolanews
PS Sumbawa Barat ingin seperti PSS Sleman, yang berencana melobi PT LI untuk pindah gup.

Setelah manajemen Martapura FC berencana mengajukan ke PT Liga Indonesia agar dipindah dari Grup 6 ke Grup 5, kini permintaan serupa dilakukan PSS. Seperti latah, kubu PS Sumbawa Barat (PSSB) juga punya wacana serupa.

PS Sumbawa Barat saat ini tercatat tergabung di Grup 5 bersama PSBK Blitar, Laga FC, Persida Sidoarjo, Perssu MU, Persekam Metro FC, Persekap Kota Pasuruan, Persebo Bondowoso, Persewangi Banyuwangi, dan PS Badung.

"Kalau melihat situasi keuangan kami, pindah ke Grup 6 sangat realistis. Dengan sistem home tournament, cara ini bisa menghemat biaya operasional kami. Durasi kompetisi juga lebih pendek. Kelemahannya, kami tak bisa tampil di kandang sendiri dengan dukungan langsung para suporter," kata Manurung, Sekretaris Umum PS Sumbawa Barat.

Namun, soal pindah grup harus didiskusikan dengan Bupati sekaligus Ketum PSSB, Zulkifli Muhadli, yang saat ini sedang pendekatan dengan calon sponsor utama tim.

"Wacana pindah grup itu memang menarik. Kami akan bicarakan hal itu setelah bupati pulang dari Jakarta. Kepastian itu juga menunggu hasil pertemuan dengan sponsor karena sponsor ingin kami tetap di Sumbawa. Mereka punya tanggung jawab moral dengan warga sini," tutur Manurung.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X