Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Varane: Tuan Rumah Bisa Menjadi Bumerang

By Verdi Hendrawan - Kamis, 26 Maret 2015 | 12:18 WIB
Raphael Varane
FRANCK FIFE/GETTY IMAGES
Raphael Varane

Prancis akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016. Bermain di hadapan pendukung sendiri dan dengan materi pemain yang sangat berkualitas di setiap lini dipercaya akan menjadi sebuah keuntungan, namun bisa berubah menjadi bumerang bagi Tim Ayam Jantan sendiri.

Setelah beberapa pihak melontarkan harapan besar dan kekhawatiran mengenai kesuksesan Prancis di Piala Eropa 2016, keyakinan yang sama juga muncul dari diri bek Raphael Varane. Pemain milik Real Madrid itu sadar bahwa keuntungan sebagai tuan rumah bisa menjadi bumerang bagi timnya, namun ia yakin beban tersebut bisa diatasi.

"Kami tahu akan ada harapan (yang sangat besar). Namun, kami juga akan memiliki kesempatan untuk bermain di kandang sendiri. Kami harus bisa menikmati permainan kami sendiri dan itu adalah salah satu cara bagi kami untuk bisa melangkah sejauh mungkin," kata Varane kepada La Voix du Nord.

"Mental kami akan berbicara. Saya sudah melangkah ke tingkat permainan yang lebih tinggi. Saya masih dapat berkembang dalam banyak aspek, namun, saya benar-benar ingin memaksakan gaya bermain saya di dalam tim."

Dalam persiapannya menuju Piala Eropa 2016, Asosiasi Sepak Bola Prancis (FFF) telah menyiapkan banyak pertandingan uji coba. Dalam waktu dekat Les Blues akan menghadapi Brasil pada Jumat (27/3) dan Denmark (30/1). Setelah itu, laga menghadapi Belgia, Albania, Portugal, Serbia, dan Armenia akan mereka hadapi di sepanjang 2015 ini.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : La Voix du Nord


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X