Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evan Dimas, Loyalis Timnas

By Ary Julianto - Rabu, 25 Maret 2015 | 22:59 WIB
Labbola

19 menunjukkan ia layak diharapkan sebagai jenderal masa depan timnas Indonesia. Setelah menjuarai Piala AFF U-19 2013 ia tampil memukau di penyisihan Piala Asia U-19 dengan mencetak hat-trick ke gawang Korea Selatan yang memastikan Indonesia lolos ke Myanmar.

Meski hanya bermain di timnas U-19, Evan selama tahun 2014, memainkan 41 pertandingan, jumlah yang sama dengan yang dimainkan oleh Manahati Lestusen dan hanya kalah dua pertandingan dibanding dengan Achmad Jufriyanto. Total Evan bermain dalam 3.288 menit atau setara dengan 54,8 jam. Menit bermainnya lebih banyak dibanding Manahati meski jumlah pertandingannya sama.

Itu semua terjadi lantaran pelatnas jangka panjang timnas U-19 dilakukan dengan serangkaian latih tanding mulai dari Tur Nusantara, tur ke Timur Tengah, Piala Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam, hingga tur Spanyol (Real Madrid dan Barcelona).  

Jumlah pertandingan yang banyak itu membuktikan bahwa Evan merupakan pemain penting sehingga selalu jadi pilihan utama. Apalagi ia dipanggil oleh Riedl ke Piala AFF. Evan mencetak satu gol dan satu assist-nya ketika Indonesia membungkam Laos 5-1 di pertandingan terakhir.


Editor : Ary Julianto
Sumber : Sirajudin Hasbi Labbola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X