Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Malaysia Menanti Owen Hargreaves

By Caesar Sardi - Rabu, 18 Maret 2015 | 16:10 WIB
Owen Hargreaves bisa batal ke KL.
Stu Forster/Getty Images
Owen Hargreaves bisa batal ke KL.

Owen Hargreaves akan menjadi salah satu pemain baru Manchester United yang dibawa dalam tur Asia musim panas ini. Hal ini dipastikan Presiden Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, pada Minggu (20/5).

Spiegel menyebut pemain berumur 26 tahun itu telah dibeli dengan harga 17 juta pound (Rp 295,2 miliar) oleh Red Devils. Beckenbauer menyebut Muenchen sangat kehilangan Hargreaves sebagai salah satu holding midfielder terbaik di dunia. Namun, Muenchen disebutnya harus melakukan penyegaran lewat mekanisme penjualan-pembelian pemain.

“Nilai yang ditawarkan United adalah sebuah harga yang pantas dan Bayern Muenchen akan memanfaatkan transaksi itu untuk melakukan pembenahan terarah,” ujar Beckenbauer.

Kedatangan Hargreaves, yang bakal menyaingi peran Michael Carrick di United, justru disambut gembira oleh Carrick.

“Kami adalah klub terbesar di dunia dan pantas diperkuat pemain-pemain terbaik,” katanya pada Sky Sports. “Owen adalah pemain top. Kehadirannya di Premiership juga akan memudahkan tim nasional Inggris untuk memantaunya.”

Desakan dari AFC

Well, mengenai peluang Hargreaves untuk dibawa serta ke Asia sendiri pada Juli mendatang memang sudah pasti. Tapi, tidak demikian halnya dengan peluang United untuk melawat ke Malaysia.

Pada Rabu (23/5), pihak AFC masih meminta agar Red Devils membatalkan kunjungannya ke Kuala Lumpur. Chairman AFC, Mohammed Bin Hammam, masih menganggap kedatangan United ke KL akan membuat pihak federasi Malaysia (FAM) tidak fokus dalam menggelar Piala Asia bersama tiga tuan rumah lain: Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

Untuk meluruskan masalah ini, petinggi United, David Gill, dan petinggi EPL, David Richards, telah mengunjungi kantor AFC di Kuala Lumpur pada Rabu (23/5). Pihak United akan segera mengumumkan sikapnya akhir pekan ini, sementara jadwal kunjungan mereka ke Jepang, Korea Selatan, dan Makau dipastikan tidak akan batal.

(Penulis: Darojatun)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 25 Mei 2007, BOLA Edisi No. 1.726


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X