Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manahati: Indonesia Kalah Kelas dari Korsel

By Tulus Muliawan - Selasa, 31 Maret 2015 | 17:45 WIB
Manahati Lestusen, kecewa dengan kekalahan Indonesia.
Fernando Randy/Bolanews
Manahati Lestusen, kecewa dengan kekalahan Indonesia.

0 oleh Korea Selatan pada laga terakhir grup H, Selasa (31/3). Kekalahan ini membuat Indonesia harus puas duduk di peringkat dua klasemen grup H dengan enam poin.

Dalam wawancara singkat seusai pertandingan, kapten tim Manahati Lestusen mengakui bahwa Korsel memang bermain lebih baik. Selain itu, minimnya pembinaan usia muda menjadi faktor yang turut memengaruhi.

"Saya dan teman-teman sudah berjuang maksimal sepanjang pertanidngan. Kami harus mengakui kalau Korea memang bermain lebih baik," kata Manahati.

"Dari tahun ke tahun Korea selalu bermain bagus. Dari sisi pembinaaan usia muda, kami juga sudah tertinggal jauh dari tim tm Ssia lainnya," ujar Manahati.

"Kami berharap timnas Indonesia bisa bangkit di masa-masa selanjutnya. Semoga kami bisa mengambil pelajaran dari kekalahan ini," ucap pemain Persebaya itu.

Sejauh ini, Korsel menjadi tim keempat yang memastikan lolos ke putaran final di Qatar. Mereka lolos bersama Qatar (tuan rumah), Australia, dan Suriah.

Meski kalah, peluang Indonesia untuk lolos ke Qatar masih terbuka lebar. Indonesia masih bisa lolos dengan mengambil jatah lima runner-up terbaik.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X