Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-22 Gagal Curi Poin dari Korea

By Ade Jayadireja - Selasa, 31 Maret 2015 | 17:26 WIB
Manahati Lestusen
Fernando Randy/Bolanews
Manahati Lestusen

22 menelan pil pahit dalam laga ketiga kualifikasi Piala AFC U-23 2016. Menjamu Korea Selatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (31/3), Garuda Jaya menyerah 0-4.

Bermain di depan pendukung setia timnas yang memadati stadion, Indonesia coba menguasai permainan pada menit-menit awal. Namun, dalam waktu tak kurang dari sepuluh menit, Korea berbalik mendominasi permainan.

Skenario serangan Korea pada menit ke-18 nyaris membuahkan gol. Umpan dari sayap kiri gagal dijangkau oleh Ahn Hyunbeom yang berada di mulut gawang Indonesia.

Terus ditekan, Indonesia hanya mengandalkan serangan balik. Akan tetapi, usaha mereka selalu kandas di kaki bek Korea.
Sundulan Kim Hyun nyaris membuat Korsel unggul pada menit ke-42 memanfaatkan sepak pojok. Namun, Ilham Udin yang berdiri di tiang gawang berhasil menghalau laju bola.

Indonesia sukses menahan gempuran bertubi-tubi Korea. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Masuk babak kedua, dominasi Korea berlanjut. Taeguk Warrior menggempur pertahanan Indonesia sejak wasit meniupkan peluit.

Jung Seunghyun mengakhiri kebuntuan Korsel pada menit ke-52. Berawal dari kemelut di kotak penalti Indonesia, pemain bernomor punggung 25 itu mendapatkan bola dan kemudian melepaskan tembakan mendatar yang membuat kiper Natshir takluk.

Tertinggal satu gol, Indonesia coba lebih berani menyerang. Pelatih Aji Santoso memasukkan Evan Dimas guna menambah kekuatan lini tengah.

Bukannya menyamakan kedudukan, gawang Indonesia justru kembali kebobolan pada menit ke-71. Kali ini giliran Lee Chandong yang membuat Natshir tak berkutik. Mendapat umpan pendek di depan kotak penalti, pemain berusia 22 tahun itu langsung melepaskan tendangan yang mengarah ke sisi kiri gawang.

Unggul dua gol membuat Korea semakin semangat menyerang. Kecepatan dan umpan-umpan terobosan dari tim tamu membuat barisan pertahanan Indonesia kocar-kacir.

Hasilnya, Korsel memperlebar skor menjadi 3-0 berkat gol Kim Seungjun pada menit ke-84. Dalam posisi berdiri di depan gawang, Kim Seungjun menyambar umpan datar hasil kiriman sayap kanan.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X