Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio Indonesia: Percaya Tampil Beda

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 12 Januari 2015 | 14:33 WIB
Pertemuan nasional ke-3 di Bali.
Pertemuan nasional ke-3 di Bali.

Lazio adalah salah satu klub terpandang di Liga Italia. Di Indonesia, klub Kota Roma itu mungkin kalah pamor diban ding klubklub raksasa lain. Namun, justru karena faktor “minoritas” itu lah yang membuat para pendukung klub Biru Langit itu bersatu.

Komunitas pendukung Lazio di Tanah Air sudah berdiri sejak 1999. Awal nya, kelompok suporter ini saling mengenal lewat milis e-mail dan terus berkembang sehingga akhirnya membentuk komunitas.

“Pada awalnya kami hanya berbentuk fan club (satu orang), dan kemudian menjadi fans club (banyak orang) dengan anggota 3-5 orang. Waktu itu Lazio sedang bagus-bagus nya sehingga kami pun membuat grup milis di Yahoo,” ujar Ketua Umum Lazio Indonesia, Abdillah Annas.

Selanjutnya, para penggemar Lazio mulai sering berkumpul dan bertemu, misalnya untuk acara nonton bareng dan main futsal, sehingga akhirnya terjadi kesepakatan untuk membentuk klub suporter.

Komunitas suporter ini pun rajin menggelar kegiatan agar para anggotanya bisa bertemu, seperti nonton bareng, main futsal, bakti sosial, termasuk ke tempat-tempat yang terkena bencana alam, dan aktivitas lain.

Lazio Indonesia juga berpartisipasi pada acara Sports Race 2014 yang digelar BOLA, Minggu (21/12) di mal Ganda ria City, Jakarta.

Komunitas ini sebenarnya memiliki sekretariat di daerah Tambun, Bekasi. Tapi, karena letak nya terlalu jauh dari pusat ibu kota, maka acara non ton bareng atau kumpul-kumpul lebih banyak diadakan di sebuah kafe di kawasan Manggarai, Jaksel.

Menjelang 2015, Lazio Indonesia berencana untuk meng adakan pertemuan di Jawa Timur serta menggelar Trofeo Nacional (turnamen futsal khusus anggota tingkat nasional).

Beberapa anggota mereka juga sudah pernah menonton langsung Lazio di Roma. Lazio Indonesia juga menjalin hubungan dan kerja sama dengan komunitas Lazio lain di negaranegara Asia Tenggara.

DATA KOMUNITAS
Nama: Lazio Indonesia
Berdiri: 4 Juni 1999
Ketua Umum: Abdillah Annas
Sekretariat: Bumi Sani Permai, Tambun, Bekasi
Situs: www.lazioindonesia.com
Facebook: Big Family of “Lazio Indonesia”
Twitter: @LAZIOINDONESIA


Editor : Fajar Mutaqin Ahmad
Sumber : BOLA HARIAN No.II/171 (Penulis: Rahayu Widiyarti)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X