Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Balas Kekalahan dari Napoli

By Aning Jati - Senin, 12 Januari 2015 | 05:13 WIB
Napoli vs Juventus
AFP
Napoli vs Juventus

1.

Di pentas Piala Super Italia, Juventus dikalahkan Napoli lewat drama adu penalti pada Desember 2014. Bahkan pada Maret 2014 Si Nyonya Tua juga ditaklukkan Napoli 0-2 di Serie A.

Akan tetapi, kini Juventus akhirnya berhasil memperbaiki dua hasil sebelumnya dengan memetik kemenangan. Tiga gol kemenangan pasukan Massimiliano Allegri masing-masing dicetak Paul Pogba, Martin Caceres, dan Arturo Vidal.

Gol pembuka kemenangan yang dicetak Pogba lahir pada menit ke-29 memanfaatkan umpan dari Fernando Llorente. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga jeda.

Satu jam empat menit laga bergulir Napoli berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Menerima umpan dari Dries Mertens, Miguel Britos mampu menaklukkan Gianluigi Buffon.

Akan tetapi, hasil imbang itu hanya bertahan lima menit karena pada menit ke-69 Juventus kembali unggul 2-1. Gol yang dicetak Caceres ini berawal dari sepakan bola mati eksekusi Andrea Pirlo.

Juventus akhirnya berhasil memastikan kemenangan 3-1 atas Napoli pada masa tambahan waktu sebelum pertandingan berakhir. Gol tersebut diciptakan Arturo Vidal.

Susunan pemain

Napoli: 1-Rafael; 5-Miguel Britos, 11-Christian Maggio, 26-Kalidou Koulibaly, 33-Raúl Albiol; 6-Jonathan de Guzman, 7-José Callejón (23-Manolo Gabbiadini 73), 17-Marek Hamsik (14-Dries Mertens 60), 19-David López, 77-Walter Gargano (91-Duvan Zapata 84); 9-Gonzalo Higuaín.

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 4-Martín Cáceres (5-Angelo Ogbonna 80), 19-Leonardo Bonucci, 33-Patrice Evrà; 6-Paul Pogba (26-Stephan Lichtsteiner 70), 8-Claudio Marchisio, 21-Andrea Pirlo, 23-Arturo Vidal; 10-Carlos Tevez, 14-Fernando Llorente (9-Álvaro Morata 75).


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X