Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skrtel Dilarang Bermain Sebanyak Tiga Laga

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 24 Maret 2015 | 04:21 WIB
Martin Skrtel
Getty Images
Martin Skrtel

Martin Skrtel mendapatkan hukuman dari otoritas tertinggi sepak bola Inggris, FA, atas insiden yang melibatkannya dan David De Gea, Minggu (22/3). Saat itu, dalam tayangan ulang Skrtel terlihat menginjak kaki De Gea, namun lepas dari pantauan wasit.

Insiden tersebut terjadi saat Liverpool mengalami kekalahan 1-2 melawan Manchester United di Anfield. Pada menit-menit sebelum laga berakhir terjadi perebutan bola di depan gawang Man. United. De Gea terlihat lebih dulu menguasai bola, namun Skrtel sedikit memaksakan untuk merebut dan kakinya terlihat menginjak kaki De Gea.

Atas tindakan tersebut, Skrtel akhirnya dijatuhi sanksi berupa larangan bermain di tiga pertandingan. FA memberikan waktu hingga Selasa (24/3), untuk Skrtel dan Liverpool merespon keputusan tersebut.

"Di pertandingan Premier League jika sebuah insiden tidak terlihat oleh ofisial pertandingan, maka setelahnya ketiga panel dari ofisial di laga tersebut akan diminta FA untuk meninjau rekaman secara independen," tulis pernyataan FA.

"Kemudian mereka akan memberikan saran, jika ada tindakan, mereka yakin wasit di laga tersebut seharusnya memutuskannya saat itu. Sanksi FA mengikuti, ketiga anggota panel setuju dalam insiden tersebut disanksi kartu merah. Dalam hal ini, keputusan panel sudah bulat."


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X