Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reaksi Pemain kala Lagu Kebangsaan Salah Diputar

By Suryo Wahono - Senin, 30 Maret 2015 | 19:41 WIB
El Salvador (putih/kanan) salah tingkah sebelum pertandingan uji coba kontra Argentina.
Jim Watson/Getty Images
El Salvador (putih/kanan) salah tingkah sebelum pertandingan uji coba kontra Argentina.

Entah apa yang ada di benak panpel pertandingan persahabatan Argentina kontra El Savador di FedExField Stadium, Maryland, AS (29/3).

Sesaat sebelum pertandingan, panpel melakukan blunder besar dengan memutar lagu kebangsaan yang keliru. Alih-alih memperdengarkan lagu kebangsaan El Savador berjudul Himno Nacional de El Salvador, panpel memutar lagu kebangsaan Isle of Man dengan judul Arrane Ashoonagh Vannin.

Kontan saja kesalahan ini membuat penggawa El Salvador yang sudah berbaris rapi sambil meletakkan tangan di dada untuk menghayati lagu kebangsaan, belingsatan. Berbagai respons diperlihatkan skuat El Salvador.

Dari rekaman pertandingan, ada yang tengok kanan tengok kiri, ada yang melepas tangan dari dada, ada yang sok cuek, ada pula yang berpura-pura tak peduli.

Yang pasti, fan El Salvador yang hadir di FedExField Stadium mengetahui kesalahan itu. Mereka langsung berteriak dan meniup peluit bersahutan saat lagu diperdengarkan.

Tak ada penjelasan lebih lanjut mengapa kesalahan fatal itu bisa terjadi. Di laga persahabatan ini, El Salvador akhirnya kalah 0-2 dari Argentina, yang tak memainkan Lionel Messi.


Editor : Aning Jati
Sumber : Youtube


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X