Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Pariwisata GP Malaysia Disetujui Tiga Tahun

By Eko Widodo - Minggu, 29 Maret 2015 | 22:20 WIB
Sirkuit Sepang, melihat turis sebagai faktor penting penyelenggaraan GP Sepang.
Eko Widodo/BOLA
Sirkuit Sepang, melihat turis sebagai faktor penting penyelenggaraan GP Sepang.

Kabar gembira diperoleh pengelola Grand Prix Formula 1 Malaysia. Menurut sebuah sumber seperti dikutip koran The Star, FIA sepakat memperpanjang pergelaran Formula 1 di Sepang selama tiga tahun. Sepang dipercaya sejak 1999.

CEO Sirkuit Sepang, Tan Sri Mokhzani Mahathir berharap segera merealisasikannya lewat dokumen berkekuatan hukum. FIA mendrop GP Jerman dari skedul 2015. Tahun depan, Korsel dan India juga akan dieliminasi.

"Sebenarnya bukan isu baru. Kami memang memperpanjang kontrak penyelenggaraan F1 selama tiga tahun," kata Mokhzani, Sabtu (28/3).

"Sekarang tinggal membuat kontrak itu berkekuatan hukum. Dalam beberapa pekan ke depan, kami akan melakukannya," tambah anak mantan Perdana Menteri Malaysia, Dr. Mahathir Muhammad.

F1 Supremo, Bernie Ecclestone mengingatkan pengelola GP Italia bahwa mereka bisa dicoret setiap saat. Ecclestone juga mengatakan tak ada garansi Jerman dipercaya lagi sebagai penyelenggaran tahun depan.

Tingginya harga penyelenggaran dan rendahnnya pendapatan dari tiket menjadi problem utama event F1 gagal mendapatkan keuntungan maksimal. Hanya 15 mobil yang start di GP Australia merupakan indikasi ke arah satu. Jumlah hanya 15 mobil yang start adalah terendah dalam pembukaan GP Formula 1 sejak 1963.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X