Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belgia Tanpa Lukaku Kontra Siprus dan Israel

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 24 Maret 2015 | 09:14 WIB
Romelu Lukaku
Getty Images
Romelu Lukaku

Striker Everton, Romelu Lukaku, dipastikan tidak bisa memperkuat tim nasional Belgia di dua laga kualifikasi Euro 2016 melawan Siprus dan Israel. Lukaku harus absen karena masalah cedera otot paha yang dialaminya.

Cedera yang dialami Romelu Lukaku didapat saat Everton memetik kemenangan 2-1 atas Queens Park Rangers akhir pekan lalu. Setelah pertandingan manajer The Toffees, Roberto Martinez, mengatakan cedera striker berusia 21 tahun itu tidak parah.

Akan tetapi, Senin (23/3), pelatih timnas Belgia, Marc Wilmots, memastikan Lukaku tidak bisa bermain di dua pertandingan tersebut. Gelandang Anderlecht, Steven Defour, juga melewati dua laga itu.

Tanpa Lukaku tentu menjadi sebuah kerugian besar bagi timnas Belgia. Pasalnya, ia merupakan penyerang yang sudah mengoleksi 18 gol dari 42 penampilan di semua kompetisi musim ini bersama Everton.

Tanpa Lukaku, Belgia masih memiliki beberapa nama besar yang bisa menggantikan perannya. Selain striker Aston Villa, Christian Benteke, juga masih ada Michy Batshuayi, dan Divock Origi.

Di babak kualifikasi Grup B Euro 2016 Belgia berada di urutan keempat dengan kemasan lima poin dari tiga pertandingan. Mereka tertinggal empat angka dari Israel yang berada di puncak klasemen sementara.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X