Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Grup Ini Dianggap Jadi Neraka di Divisi Utama 2015

By Suryo Wahono - Senin, 30 Maret 2015 | 17:52 WIB
Purwanto, satu-satunya pemain bintang di PSBI.
Gatot Susetyo/Bolanews
Purwanto, satu-satunya pemain bintang di PSBI.

Pembagian grup Divisi Utama 2015 sudah dirilis PT Liga Indonesia. Dari enam grup yang telah disetujui, Grup 4 bisa jadi neraka bagi 10 kontestan yang ada di dalamnya.

Ke-10 klub peserta itu, yakni Persiba Bantul, PSIM, PSS, Persinga Ngawi, Madiun Putra FC, PS Mojokerto Putra, Persepam MU, Persik, PSBI, dan tim promosi Persatu Tuban.

"Dengan ancaman lima tim degradasi, grup ini bakal sangat seru. Persaingan papan atas juga amat sengit karena grup ini ada dua eks LSI Persiba dan Persik, bila tim asal Kediri itu tak mundur," ujar Hardiman, asisten manajer PSBI.

Tak hanya itu, Hardiman menambahkan Persepam juga memiliki target promosi ke LSI. Sedangkan PSS serta PSIM diketahui memiliki materi pemain apik, terutama PSS yang dilatih Jaya Hartono dengan beberapa pemain eks LSI.

Kendati begitu, Ipung optimistis anak asuh Mursyid Effendi dkk. bakal mampu menyodok di papan atas sebagai kuda hitam di Grup 4.

"Tim kami hanya punya Purwanto yang jadi bintang. Tapi, kami memiliki kekompakan tim sebagai modal bisa bersaing. Kalau Tuhan YME meridhoi, kami masih mampu kalau sekadar bertahan di kasta ini. Di grup ini, kami hanya tahu kekuatan Persinga karena pernah uji coba dengan mereka. Grup ini ibarat neraka," kata Hardiman.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X