Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibra Harus Angkat Kaki dari Prancis

By Suryo Wahono - Senin, 16 Maret 2015 | 19:38 WIB
Zlatan Ibrahimovic dan wasit Lionel Jaffredo
AFP
Zlatan Ibrahimovic dan wasit Lionel Jaffredo

right National Front, Marine Le Pen, yang meminta pemain Swedia itu angkat kaki dari Prancis. 

Ibra, yang terkenal temperamental, bersitegang dengan wasit Lionel Jaffredo ketika PSG bertemu Bordeaux, Minggu (15/3). Di depan kamrea televisi, Ibra berujar, "Selama 15 tahun berkarier, saya tak pernah melihat wasit seperti itu. Di negeri brengsek ini, negeri ini tak pantas memiliki PSG. Kami terlalu bagus untuk negeri ini."

Menteri olah raga Prancis, Patrick Jenner, menyebut ucapan tersebut sangat menghina dan permintaan maaf dari sang bintang tidak cukup untuk meredakan kontroversi. Jerome Guedj, pemimpin partai Sosialis, menganggap ucapan pemain berusia 33 tahun itu tak bisa diterima.

Sementara itu kepada sebuah stasiun radio, Le Pen berkata, "Siapapun yang mengatakan Prancis negeri brengsek harus angkat kaki."

Kini, Ibra menunggu hukuman dari federasi sepak bola Prancis (FFF). Pekan lalu, ia juga mendapat kartu merah ketika timnya menghadapi Chelsea di babak 16 besar Liga Champion. 


Editor :
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X