Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Ungkap Kunci Sukses dan Masa Depan (2)

By Indra Citra Sena - Selasa, 24 Maret 2015 | 00:10 WIB
Carlo Ancelotti, menekankan pentingnya menjalin hubungan yang harmonis dengan pemain.
Alexander Hassenstein/FIFA
Carlo Ancelotti, menekankan pentingnya menjalin hubungan yang harmonis dengan pemain.

Carlo Ancelotti mengalami puncak kesuksesan pada tahun lalu. Ia turut mempersembahkan gelar Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub. Berikut adalah lanjutan dari petikan wawancara Ancelotti seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

Di era modern seperti sekarang, seberapa sulit untuk menjalin hubungan baik dengan para pemain?

Menurut saya hal itu tidaklah sulit. Sebagian besar karier kepelatihan saya bernaung di klub besar dan dikeliligi oleh pemain yang memiliki tanggung jawab dan profesionalisme tinggi. Kondisi ini membuat segalanya berjalan mudah, terutama di Real Madrid.

Di sini, seluruh personel begitu fokus, termotivasi, serta terbiasa bekerja sebagai tim. Mereka saling memahami satu sama lain sehingga pekerjaan saya lebih ringan dan berlangsung mulus tanpa kendala berarti.

Saya bisa berkata demikian lantaran mereka benar-benar bertanggung jawab dan profesional.

Hal apa yang terpenting menurut Anda? Mental, taktik, atau teknik individual pemain?

Saya kira dalam sepak bola modern mentalitas bertanding merupakan hal terpenting. Sangat vital bagi seluruh pemain untuk menjaga motivasi, bahkan bagi mereka yang tidak berkesempatan turun ke lapangan.

Setelah itu barulah taktik. Membangun tim membutuhkan kesamaan pemikiran di antara pemain. Mereka harus bisa bermain sebagai satu kesatuan. Terakhir, saya akan menyakinkan mereka agar selalu meningkatkan kualitas individual demi memperkuat tim.

<

Berikutnya>>


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X