Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Norwegia Kalah, Odegaard Cetak Rekor Baru

By Verdi Hendrawan - Minggu, 29 Maret 2015 | 16:03 WIB
Martin Odegaard
Trond Tandberg/Getty Images
Martin Odegaard

lagi dikarenakan oleh usianya.

Setelah menjadi pemain paling muda yang pernah membela timnas Norwegia, Odegaard sempat menjadi pemain termuda yang pernah tampil di ajang kualifikasi Piala Eropa dengan usia 15 tahun, 253 hari. Saat itu ia masih menggantikan Mats Daehli kala menghadapi Bulgaria.

Kini pemain milik Real Madrid itu kembali memecahkan rekor sebagai termuda yang tampil sebagai pemain inti dengan usia 16 tahun dan 101 hari. Namun, kekalahan 1-5 yang diterima Norwegia dari Kroasia merusak rekor manis tersebut.

Hasil itu membuat Norwegia kini tersalip oleh Italia dan memiliki selisih gol yang buruk setelah berhasil meraih tiga kemenangan beruntun. Norwegia kini berada di posisi ke-3 Grup H, tertinggal dua poin dari Italia di posisi ke-2 dan empat dari Kroasia di puncak klasemen.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X