Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kala One Direction Mengusir Agenda AFC

By Tulus Muliawan - Senin, 16 Maret 2015 | 17:30 WIB
Kondisi SUGBK ditutupi panel-panel sebagai lantai konser.
Kukuh Wahyudi/Bolanews.com
Kondisi SUGBK ditutupi panel-panel sebagai lantai konser.

23 2016 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 27-31 Maret, kemungkinan besar mengalami perubahan lokasi. Adanya konser One Direction pada 25 Maret memunculkan pesimistis stadion siap pada waktunya.

Sebab konser 1D juga berlangsung di SUGBK. Jeda konser ke laga perdana kualifikasi hanya sehari. Kualitas rumput diprediksi bakal menurun lantaran tertutup oleh panel-panel yang diperuntukkan konser.

"Dalam komunikasi seminggu terakhir dengan pengelola SUGBK ada pesimistis lapangan akan siap pada 26 Maret, sebagaimana tanggung jawab tuan rumah untuk menyiapkan lapangan untuk uji coba lapangan," kata Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Kini PSSI sedang berdialog dengan AFC mengenai kondisi tersebut. PSSI pun telah menyiapkan solusi yang bisa diambil.

"Kami sedang berdialog dengan AFC. Jika ada penolakan penggunaan SUGBK, opsi kami adalah mengajukan stadion pengganti, yaitu Manahan Solo," ujarnya.

Kini PSSI sedang menunggu respon dari AFC dan tiga tim peserta di Grup H, Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X