Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kecewa dengan Panpel, Suporter Boikot Uji Coba PSM

By Aning Jati - Senin, 30 Maret 2015 | 15:35 WIB
Spanduk dibalik sebagai ungkapan protes suporter terhadap manajemen PSM.
Abdi Satria/Bolanews
Spanduk dibalik sebagai ungkapan protes suporter terhadap manajemen PSM.

Kecewa dengan panpel soal distribusi tiket, The Maczman dan Red Gank, dua kelompok suporter besar Makassar, memboikot uji coba PSM vs Martapura di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (30/3)

"Panpel PSM tidak peduli dengan antusiasisme suporter mendukung PSM. Mereka lebih suka bekerja sama dengan calo tiket yang lebih memikirkan keuntungan," ujar Ocha Alim, Presiden The Maczman.

Ocha mengungkapkan kelompoknya tidak meminta tiket gratis atau diskon.

"Kami siap membeli tiket dengan harga resmi. Masalahnya, permintaan kami untuk meminta jatah tiket ditolak panitia. Anehnya, calo dengan bebas menjual tiket," papar Ocha.

Di tangan calo, harga tiket mencapai dua kali lipat dari harga resmi.

"Malah, untuk tiket tribun terbuka yang harganya Rp5 ribu jadi Rp15 ribu saat PSM beruji coba melawan Persela lalu. Anggota kami ayoritas pelajar yang membawa uang ke stadion sesuai harga tiket," papar Ocha.

Hal senada dikatakan Sulkarnain Daeng Kulle, Presiden Red Gank.

"Sebagai suporter, kami siap mendukung PSM siapa pun lawannya. Tapi, panpel terkesan tidak butuh dengan aksi dan yel-yel suporter," tegas Sulkarnain.

Keduanya mengimbau anggotanya untuk tidak memakai atribut dan tidak membawa alat-alat musik saat menyaksikan laga uji coba PSM vs Martapura. Alhasil, Stadion AMM yang biasanya penuh, hanya terisi tidak sampai sepertiga dari kapasitas.

Aksi sama juga ditunjukkan kelompok suporter lainnya, Laskar Ayam Jantan. Meski tetap datang ke Stadion AMM, mereka bergeming dengan aksi diam sepanjang pertandingan. Spanduk dukungan yang sengaja mereka balik, akhirnya dilipat pada pertengahan babak pertama.

"Hal ini bentuk solidaritas kami dengan teman-teman suporter lain," tegas Daeng Uki, Jendral Lapangan Laskar Ayam Jantan.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X