Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kritik Wasit Berlebihan, Jose Mourinho Didakwa FA

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 9 Januari 2015 | 19:14 WIB
Jose Mourinho
Glyn Kirk/Getty Images
Jose Mourinho

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menjatuhkan dakwaan kepada manajer Chelsea, Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu dianggap terlalu tajam mengkritik wasit karena menuding adanya gerakan untuk menghadang laju Chelsea di Premier League.

Komentar Jose Mourinho itu terjadi saat Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Southampton 28 Desember silam. Dalam laga tersebut, Cesc Fabregas dihadiahi kartu kuning oleh wasit Anthony Taylor karena dianggap diving.

Sementara itu, Jose Mourinho menganggap bahwa gelandang andalannya itu memang terjatuh karena dilanggar oleh Matt Targett. Setelah itu, FA langsung menjatuhkan dakwaan kepada The Special One.

"Diduga adanya komentar yang merupakan prilaku tidak patut dalam artian menuding dan/atau mengindkasikan adanya bias di pihak wasit dan/atau mengakibatkan laga menjadi buruk," demikian bunyi pernyataan FA.

Dengan demikian, FA memberikan tenggat waktu kepada Mourinho untuk merespon dakwaan tersebut sampai tanggal 13 Januari pukul 18:00 petang waktu setempat.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X