Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marchisio Jadi Regista, Juve Jarang Kebobolan

By Minggu, 22 Maret 2015 | 19:15 WIB
Claudio Marchisio, mengisi posisi Andrea Pirlo dengan sangat baik
Valerio Pennicino/Getty Images
Claudio Marchisio, mengisi posisi Andrea Pirlo dengan sangat baik

Saat menghadapi Genoa, Minggu (22/3), Juventus barangkali tak perlu menangisi absensi Andrea Pirlo.

Claudio Marchisio telah membuktikan bahwa dirinya lebih dari mampu untuk mengisi peran sebagai regista alias distributor  bola yang berdiri di depan garis pertahanan tim.

Saat Juve mengandaskan Dortmund 3-0 di Liga Champion, Marchisio tercatat melepas 49 operan sukses. Tak ada pemain lain di skuat Juve yang mampu melampaui torehan pria beralias Il Principino (Sang Pangeran Kecil ) itu.

“Saya sangat suka dengan penampilan Marchisio sebagai regista. Anehnya, saya melihat ia lebih berfungsi di posisi tersebut. Marchisio lebih agresif dan jarang mengambil risiko ketimbang Pirlo, sebab mereka tentu punya interpretasi yang berbeda,” ujar eks penyerang Juventus, Nicola Amoruso, di Calcionews24.

Marchisio selama ini memang menjadi pilihan otomatis bagi pelatih Massimiliano Allegri di posisi regista tatkala Pirlo berhalangan tampil.

Kepiawaian Marchisio dalam mengoper dan menahan bola memudahkan Juve untuk mendominasi laga.

Terbukti saat Marchisio berdiri di depan garis garis pertahanan, Juve berulangkali bisa menuai clean-sheet, contohnya seperti saat mereka menaklukkan Chievo (1-0), Udinese (2-0), Milan (1-0), Cesena (3-0), Atalanta (3-0), Parma (7-0), Chievo (2-0), Sassuolo 1-0, Palermo (1-0), dan Dortmund (3-0).


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X