Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Marchisio Tidak Seperti yang Ditakutkan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 28 Maret 2015 | 16:52 WIB
Claudio Marchisio
Claudio Villa/Getty Images
Claudio Marchisio

Tim medis timnas Italia telah melakukan penanganan serius atas cedera yang dialami oleh Claudio Marchisio saat menjalani pemanasan di sesi latihan Gli Azzurri. Meski terlihat parah, namun pemain Juventus itu tidak akan absen lama.

Marchisio mengalami cedera lutut kanannya saat melakukan pemanasan. Setelah dilakukan tes secepat mungkin, pemain berusia 29 tahun itu mengalami kerusakan pada ligamen anterior yang membuatnya kemungkinan bisa absen selama enam sampai delapan bulan.

Namun, setelah kembali melakukan serangkaian pemeriksaan bersama Juventus, apa yang ditakutkan itu tidak terbukti. Meskipun Marchisio mengaku ketakutan atas apa yang ia dengar di lututnya, namun hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa cedera tersebut akan segera pulih hanya dalam waktu dua hingga tiga pekan.

"Marchisio mengalami keseleo yang serius dan mengatakan bahwa dia mendengar suara yang mengerikan di lututnya," kata tim medis Italia, Prof. Enrico Castellacci kepada Corriere dello Sport.

"Hanya 10 menit setelah kejadian, kami telah berada di Fanfani Institute. Hasil tes menunjukkan apa yang Anda semua tahu saat ini (ligamen anterior robek)."

"Saya berbicara dengan rekan-rekan saya di Turin, menjelaskan apa yang terjadi, dan mengatur segalanya untuk mengirim pemain langsung ke klub untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut."

Seperti yang dikabarkan oleh Sky Sport Italia, Marchisio dipercaya sudah cukup fit untuk membela Juventus menghadapi leg kedua perempat final Liga Champion menghadapi AS Monaco pada 22 April mendatang.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Corriere dello Sport, Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X