Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Tiongkok Disambut Hangat di Brisbane

By Aning Jati - Kamis, 8 Januari 2015 | 22:03 WIB
Zheng Zheng, penggawa timnas Tiongkok mengambil foto saat tiba di Brisbane (6/1).
Glenn Hunt/Getty Images
Zheng Zheng, penggawa timnas Tiongkok mengambil foto saat tiba di Brisbane (6/1).

Sambutan hangat diterima timnas Tiongkok begitu sampai di Brisbane, Australia, Selasa (6/1), untuk menjalani penyisihan Grup B Piala Asia 2015.

Selain di Brisbane, warga Tiongkok banyak bermukim di negara bagian Queensland lain.

Pelatih Alain Perrin dan kapten tim, Zheng Zhi, jadi dua sosok yang paling populer di kalangan fan Negeri Tirai Bambu. Pemburu tanda tangan gigih mengejar keduanya di lobi hotel.

Di lapangan, tim yang tak terkalahkan dari 10 laga uji coba terakhir itu juga dipastikan mendapat dukungan ribuan suporter. Di laga pertama penyisihan Grup B kontra Arab Saudi, Sabtu (10/1), setidaknya akan ada 3.000 suporter yang hadir di Stadion Brisbane.

"500 suporter di antaranya merupakan fan muda, kebanyakkan mahasiswa. Mereka penggemar berat sepak bola dan akan sangat vokal mendukung tim kesayangan," ujar Michael Ma, juru bicara komunitas Tiongkok di Brisbane.

Meski 100 persen mendukung pasukan Perrin, fan Tiongkok juga punya misi lain di gelaran Piala Asia 2015.

"Salah satu prioritas kami adalah memperkuat hubungan antara komunitas Tiongkok dan Australia dan sepak bola jadi media untuk mencapai hal itu. Kecintaan terhadap sepak bola yang dibagikan pada jutaan orang di seluruh dunia bisa menghilangkan banyak sekat," imbuh Ma di situs AFC.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X