Sudah Pensiun, Kolo Toure Tetap Dipanggil Timnas

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 26 Maret 2015 | 22:44 WIB
Kolo Toure
CARL DE SOUZA/AFP
Kolo Toure

Pantai Gading berstatus tuan rumah tatkala melakoni dua gim persahabatan kontra Angola (26/3) dan Guinea Ekuatorial (29/3).

Euforia atas keberhasilan Pantai Gading mengangkat trofi Piala Afrika 2015 pada awal Februari lalu masih terasa.

Pada akhir pekan lalu, pelatih tim berjuluk Si Gajah, Herve Renard, menyertakan Kolo Toure dan Boubacar Barry dalam 28 pemain untuk dua partai tersebut.

Keputusan tersebut mengejutkan mengingat Kolo dan Barry memutuskan gantung sepatu dari pentas internasional setelah gelaran Piala Afrika 2015.

Renard ternyata menyimpan agenda spesial bagi dua mantan anak asuhnya itu. Pelatih berumur 46 tahun itu ingin Kolo dan Boubacar memanfaatkan dua laga kandang untuk menyampaikan perpisahan kepada publik Pantai Gading secara langsung.

Laga versus Angola dan Guinea Ekuatorial bisa disebut partai perayaan status sebagai tim terbaik di Benua Afrika.

Semua anggota Pantai Gading di Piala Afrika 2015 disertakan untuk gim-gim tersebut, termasuk Sylvain Gbohouo, Serge Aurier, Wilfried Kanon, Ismael Diomande dan Lacina Traore yang sesungguhnya sedang cedera.

SKUAT PANTAI GADING

Kiper: Gbohouo Sylvain (TP Mazembe), Mande Sayouba (Staebek), Barry Coppa Boubacar (Lokeren), Namory Diomande (Asec Mimosas), Abdoul Karim Cisse (Sporting Gagnoa)

Bek: Aurier Serge (PSG), Tiene Siaka (Montpellier), Viera Ousmane (Rizespor), Kolo Toure (Liverpool), Wilfried Kanon (ADO Den Haag), Eric Bertrand Bailly (Villarreal), Jean-Daniel Akpa Akpro (Toulouse), Simon Deli (Slavia Prague)


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X