Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Banjiri Cilegon

By Tulus Muliawan - Sabtu, 14 Maret 2015 | 18:00 WIB
Liem Swie King, berbagi ilmu dengan para pemain muda.
Erly Bahtiar/Bolanews
Liem Swie King, berbagi ilmu dengan para pemain muda.

14 Maret 2015.

Dalam Djarum Badminton All Stars 2015, sejumlah Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang dimiliki PB Djarum hadir dan menyapa penggemar. Mereka akan berbagi pengalaman dan tips-tips bermain bulu tangkis, sekaligus memotivasi untuk mendongkrak prestasi.

Nama-nama pemain PB Djarum dengan prestasi kelas dunia seperti, Liem Swie King (Juara tunggal putra All England  1978, 1979, dan 1981), Christian Hadinata (Juara ganda putra All England 1972, 1973: Juara Dunia 1980), Lius Pongoh (Juara Indonesia Terbuka 1984), dan Kartono (Juara ganda putra All England 1981 dan 1984) hadir Cilegon.

Selain itu, masih ada Ivana Lie (Finalis tunggal putri Kejuaraan Dunia 1980, Juara Asian Games 1982 berpasangan dengan Christian Hadinata), Eddy Hartono (Juara ganda putra All England 1992, medali perak Olimpiade Barcelona 1992), Hariyanto Arbi (Juara tunggal putra All England 1993, 1994, dan Juara Dunia 1995), serta Sigit Budiarto (Juara ganda putra All England 2003, Juara Dunia 1997).

Menurut juara tunggal putra tiga kali All England 1978, 1979, dan 1981, Liem Swie King, dirinya bersedia hadir ke Cilegon untuk melihat langsung seperti apa bibit-bibit pemain yang tersebar di berbagai pelosok di Tanah Air. Dirinya juga ikut tergerak setelah sektor tunggal putra Indonesia belakangan yang merosot prestasinya.

"Saya terkesan dengan semangat dan motivasinya para pemain cilik yang hadir ikut coaching clinic. Kita hadir di sini untuk membangkitkan kecintaan bulu tangkis kepada anak-anak di Cilegon dan sekitarnya," sebut King.

"Hanya dengan sekilas, saya melihat ada beberapa pemain yang memiliki bakat menonjol. Secara umum saya lihat ketrampilan bermain bulu tangkis anak-anak itu sudah cukup baik. Mereka sangat antusias pada bulu tangkis," tambah pemilik King Smash ini.

Kecuali para mantan juara-juara dunia tersebut, kegiatan Djarum Badminton All Stars 2015 juga dimeriahkan dengan aksi para pemain binaan PB Djarum. Nama-nama pebulu tangkis populer seperti, Vita Marissa, Muhammad Rijal, Edi Subaktiar, Gloria Emanuelle, dan Berry Angriawan siap menyemarakkan acara.


Editor : Broto Happy Wondomisnowo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X