Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ADS: PSSI Bisa Mesra dengan Pemerintah

By Suryo Wahono - Jumat, 20 Maret 2015 | 03:54 WIB
Andi Darussalam Tabusalla, berharap PSSI menjalain hubungan mesra dengan pemerintah.
BOLA
Andi Darussalam Tabusalla, berharap PSSI menjalain hubungan mesra dengan pemerintah.

2019, mencoba untuk berkampanye dengan membawa isu renggangnya hubungan antara PSSI dengan pemerintah, khususnya Menpora. Namun di mata Andi Darussalam Tabusalla, siapa saja yang terpilih sebagai orang nomor satu di PSSI dalam Kongres Pemilihan di Surabaya, 19 April mendatang, memiliki peluang sama untuk memperbaiki isu ini.

“Saya pikir siapa saja nanti duduk di PSSI bisa saja bekerja sama lebih erat dengan pemerintah. Pengurus periode saat ini bukannya tidak bisa bekerja sama, namun sepertinya ada kendala dalam pemahaman dan fungsi masing-masing,” kata Andi Darussalam Tabusalla, mantan manajer timnas Indonesia.

ADS berharap, ke depan masing-masing pihak untuk menahan diri dan memahami fungsi dan tugasnya masing-masing, seperti diatur dalam Undang-Undang Olahraga Nasional.

“Kepada pemerintah dalam hal ini Menpora, saya kira harus duduk dalam porsinya masing-masing. Perkembangan PSSI sejak awal itu berasal dari bond atau perserikatan. Mereka ini tidak pernah mendapat dukungan langsung dari pemerintah. Dalam undang-undang olahraga nasional hubungan itu juga sudah diatur. Begitu pula dalam statuta FIFA. Saya kira jika semua pihak mau bekerja sesuai porsinya, maka akan terjadi sinergi yang bagus,” ungkap ADS.

Menurut ADS, jika semua pihak sudah mengerti, tugas, fungsi dan tanggung jawab masing-masing dalam membina sepak bola nasional, maka hubungan PSSI dan Menpora akan kembali mesra. ”Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak,” ujar ADS.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X