Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: United Tidak Dijual!

By Caesar Sardi - Kamis, 19 Maret 2015 | 21:54 WIB
Malcolm Glazer.
Eliot J. Schechter/Getty Images
Malcolm Glazer.

Entah ada angin apa yang tengah menerpa Old Trafford dalam sepekan ini. Setelah Red Devils gagal meraih status double winner musim ini, Malcolm Glazer sampai harus dua kali menegaskan Manchester United tidak akan dijual.

Penegasan miliarder eksentrik asal AS ini kembali dikumandangkan pada Ahad lalu. Glazer memang terlihat kesal lantaran disebut sejumlah koran Inggris ia tidak puas dengan keuntungan yang didapat United saat ini.

Saat ini Glazer memang masih harus membayar pinjamannya yang dipakai untuk membeli Setan Merah dua tahun lalu seharga 800 juta pound (Rp 13,9 triliun). Besar angsuran untuk melunasi utang tersebut setara dengan 65 juta pound (Rp 1,1 triliun) per tahun.

Semua pengeluaran itu semula diharapkan tertutupi dengan naiknya nilai kontrak United dengan pihak televisi dan meningkatnya pendapatan klub lewat kerja sama dengan pihak sponsor serta dilambungkannya harga tiket terusan musim 2007/08.

Rumor tentang penjualan United muncul setelah keluarga besar Glazer kecewa melihat reaksi para pendukung klub yang melakukan protes dengan kenaikan harga tiket. Juru bicara Glazer, Ed Woodward, menyebut spekulasi tersebut sama sekali tidak berdasarkan fakta yang logis.

“Keluarga Glazer sama sekali tidak merasa perlu menjual klub ini. Mereka berniat kuat untuk membuat United semakin berhasil, baik di dalam dan luar lapangan. Komitmen mereka dalam pembelian pemain baru United jelas menunjukkan hal tersebut,” tegasnya pada Sunday Mirror.

(Penulis: Darojatun)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.727, Selasa 29 Mei 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X