Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Jinakkan Real Madrid di Calderon

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 8 Januari 2015 | 04:52 WIB
Atletico Madrid vs Real Madrid
Getty Images
Atletico Madrid vs Real Madrid

0.

Di pertandingan ini pelatih Diego Simeone memberi kepercayaan kepada amunisi anyar, Fernando Torres, turun sebagai starter. Sementara itu, Real Madrid memilih untuk mencadangkan bomber utama, Cristiano Ronaldo.

Sejak menit awal kedua tim langsung memperlihatkan permainan saling serang. Kendati demikian, Los Blancos tampak lebih dominan dari Atletico Madrid.

Di babak pertama setidaknya ada dua peluang terbaik yang didapatkan pasukan Carlo Ancelotti. Yang pertama adalah sundulan Sergio Ramos dan dianulirnya gol yang dicetak Gareth Bale karena dianggap lebih dulu dalam posisi offside.

Atletico mendapat peluang bagus dari Antoine Griezmann pada menit ke-22. Namun upayanya itu digagalkan Raphael Varane. Hingga paruh pertama berakhir pun skor tetap imbang 0-0.

Di babak kedua Los Blancos tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun Atletico memperlihatkan efektivitas serangan. Buktinya pada menit ke-58 pelanggaran yang dilakukan Ramos terhadap Raul Garcia di kotak terlarang memaksa wasit menunjuk titik putih.

Garcia yang maju sebagai eksekutor pun sukses menyarangkan bola di dalam gawang Keylor Navas. Atletico membuka keunggulan 1-0.

Bukannya berhasil mencetak gol balasan, Real Madrid malah kembali kebobolan pada menit ke-76. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Gabi, sundulan Jose Gimenez membuat bola kembali bersarang di dalam gawang Navas. Pasukan Diego Simeone pun menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Hingga pertandingan berakhir Madrid tetap tidak bisa mencetak gol balasan. Atletico pun unggul agregat 2-0 di leg I. Kedua tim akan melakoni laga penentuan di Santiago Bernabeu pada 16 Januari.

Susunan pemain

Atletico Madrid: 13-Jan Oblak; 18-Jesus Gamez, 2-Diego Godin, 24-Jose Gimenez, 28-Lucas Hernandez; 14-Gabi Fernandez, 4-Mario Suarez; 17-Saul Niguez (10-Arda Turan 68'), 8-Raul Garcia, 7-Antoine Griezmann (9-Mario Mandzukic 75'); 19-Fernando Torres (6-Koke 59').

Real Madrid: 13-Keylor Navas; 17-Alvaro Arbeloa (15-Daniel Carvajal 83'), 2-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 6-Sami Khedira, 8-Toni Kroos; 11-Gareth Bale, 23-Isco, 10-James Rodriguez (7-Cristiano Ronaldo 63'); 9-Karim Benzema (20-Jese 75').


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X