Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Gareth Bale, 17 Tahun dan Delapan Digit

By Caesar Sardi - Kamis, 19 Maret 2015 | 19:54 WIB
Gareth Bale, atribut lengkap.
Christopher Lee/Getty Images
Gareth Bale, atribut lengkap.

Transfer delapan digit untuk seorang bek muda mewarnai ambisi Tottenham. Gareth Bale adalah pemain bertahan belia terbaru yang membuat Spurs rela membayar mahal tersebut.

Southampton, yang kandas di semifinal play-off promosi Championship Division ke Premier League, mesti merelakan punggawanya itu ke klub London Utara itu. The Saints setuju dengan panjar lima juta. Pembayaran bersyarat yang menyusul kemudian diperkirakan bisa menambahkan lima juta lagi ke dalam kas Saints.

“Saya gembira bisa bergabung dengan klub besar. Saya ingin tampil di Premiership. Tottenham adalah klub yang tengah merangsek ke depan dan saya ingin menjadi bagian dari masa depan mereka,” sebut bek kiri kelahiran Cardiff, Wales, ini.

Spurs unggul dalam persaingan ketat untuk mendapatkan Bale. Bek sayap ini sudah menjadi incaran banyak klub-klub papan atas Premiership sejak akhir musim 2005/06. Man. United dan Liverpool adalah dua peminat utama.

“Kami telah mengikuti perkembangan Gareth sejak lama dan sempat merasa tak yakin. Jadi, kami sangat gembira bisa menghadirkannya di sini,” kata Damien Comolli. Sporting Director Tottenham itu menilai Bale memiliki semua atribut untuk bisa menembus tim inti Martin Jol dengan cepat.

Bale disebut mempunyai fisik mantap. Tinggi 183 cm, yang membawanya tangguh di udara, melengkapi nilai tertingginya, yakni kaki kiri yang kuat. “Ia pemain berkualitas, bagus dalam set piece, pintar mengolah bola, dan operannya luar biasa,” tutur Comolli, “Dan ia baru 17 tahun.”

(Penulis: Christian Gunawan)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.727, Selasa 29 Mei 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X