Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enam Pemain ke Timnas, Arema Pinjam Dua Junior

By Verdi Hendrawan - Kamis, 19 Maret 2015 | 18:35 WIB
Arema Cronus
Ongisnade.co.id
Arema Cronus

Jelang tur Jawa Tengah, skuat Arema Cronus hanya menyisakan 19 pemain. Sebab, ada enam pemain akan bergabung dengan timnas Indonesia.

Mereka adalah Cristian Gonzales, Victor Igbonefo, Hasim Kipuw, I Gede Sukadana, dan Ahmad Alfarzie. Sedangkan satu pemain lagi, Ahmad Nufiandani, sudah lebih dulu bergabung dengan timnas U-22 di Bali.

Tentu jumlah skuat itu tergolong minim. Apalagi Singo Edan akan melakoni tur Jawa Tengah untuk berujicoba dengan Persip Pekalongan (25/3) dan PSIS Semarang (28/3).

Karena itu, tim pelatih akan meminjam dua pemain Arema Junior yang tahun lalu diterjunkan di Piala Suratin (U-17). ”Kami akan membawa dua pemain ini untuk tur Jateng. Posisinya wingback kanan dan kiri,” kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Kebutuhan di dua sektor itu memang cukup mendesak. Karena Hasim Kipuw dan Ahmad Alfarizie yang biasa jadi pemain inti harus ke timnas senior. ”Ditunggu saja nanti siapa pemain junior yang gabung. Karena itu dari rekomendasi pelatih junior,” lanjutnya.

Tentu dua pemain wingback tim junior yang akan dipinjam adalah pemain terbaik di kelompok usianya. Dikonfirmasi, pelatih Arema U-17 Bastian mengatakan dia sudah mengantongi dua nama pemain. Mereka adalah Ahmad Syaifudin dan Wahyu Pambudi.

”Jumat besok (20/3) mereka sudah ikut latihan dengan tim senior. Tentu ini adalah kesempatan bagus bagi mereka untuk menimba ilmu,” kata dia.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X