Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Penakluk Real Madrid Ini Berburu Gelandang

By Indra Citra Sena - Kamis, 8 Januari 2015 | 00:15 WIB
Matias Kranevitter, gelandang muda incaran Valencia.
Gabriel Rossi/Getty Images
Matias Kranevitter, gelandang muda incaran Valencia.

1 atas pemuncak klasemen sementara La Liga 2014/15, Real Madrid, pada Minggu (4/1) kemarin.

Namun, perjalanan klub berjulukan Los Murcielagos alias Si Kelelawar itu untuk merealisasikan target meraih tiket Liga Champion masih cukup panjang. Berbagai tantangan berat yang telah menunggu di laga-laga mendatang membuat Valencia mesti mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Salah satu kendala yang bakal dihadapi Valencia dalam waktu dekat adalah krisis pemain di lini tengah. Dua gelandang, Pablo Piatti dan Sofiane Feghouli mesti absen setidaknya hingga awal Februari.

Piatti menderita robek otot saat melakoni pertandingan melawan Madrid, sedangkan Feghouli harus pulang kampung guna menjalani pemusatan latihan bareng tim nasional Aljazair menjelang Piala Afrika 2015 (17 Januari-8 Februari).

Bursa transfer musim dingin dapat dimanfaatkan sebagai solusi. Satu gelandang anyar asal Argentina, Enzo Perez, sudah resmi berseragam putih kebanggaan Valencia setelah merampungkan proses transfer dari Benfica pada pengujung 2014 silam.

Tak berhenti di situ, Valencia kabarnya berkeinginan merekrut Kompatriot Perez yang merumput di River Plate, Matias Kranevitter. Berdasarkan berita yang dilansir Inside Spanish Football, Direktur Olah raga Valencia, Roberto Ayala, tengah memantau langsung perkembangan pemain berusia 21 tahun itu di Liga Argentina.

Menurut situs Transfermarkt, harga pasaran Kranevitter berada di kisaran 1 juta euro (sekitar 14,9 miliar rupiah), cukup terjangkau bila melihat performa menjanjikan sang pemain bersama River Plate dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X