Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Nilmaizar Tak Khawatir Novan Cedera

By Suryo Wahono - Jumat, 27 Maret 2015 | 02:43 WIB
Nilmaizar, yakin bisa tampil baik saat SP menantang Persib.
Peksi Cahyo
Nilmaizar, yakin bisa tampil baik saat SP menantang Persib.

Di Turnamen Pramusim Piala Gubernur Sumsel pekan lalu, Semen Padang memang tak juara. Namun pelatih SP, Nilmaizar mengaku cukup puas atas penampilan anak buahnya selama di Palembang, pekan lalu.

SP kini siap untuk memulai Kompetisi Indonesia Super League (ISL). Menghadapi Persib Bandung dalam laga pembuka pada 4 April mendatangSaat ini  minimal 90 persen kerangka tim Kabau Sirah sudah didapat dalam tiga laga di Stadion Sriwijaya, Palembang.

"Kami sudah siap dan fokus menatap laga pembuka ISL melawan tuan rumah Persib di Stadion Si Jalak Harupat. Kondisi SP saat ini sudah siap, meski masih ada beberapa kendala kecil. Namun kendala itu saya yakin tidak terlalu berpengaruh kepada tim," ucap pelatih SP, Nilmaizar di Padang.

Bagi Nil mungkin saja kecil. Namun, sebenarnya SP mengalami masalah serius menjelang laga pertama tersebut. Bek  kiri andalan Kabau Sirah, Novan Satya Sasongko masih menjalani terapi pasca cedera beberapa pekan lalu. Kemungkinan besar pemain dengan nomor punggung tiga itu bakal absen membela klubnya melawan Persib.

"Sampai kini Novan masih menjalani terapi di Rumah Sakit Semen Padang. Agak tipis peluang Novan untuk membela SP dalam pertandingan pertama ini. Mungkin baru bisa di pertandingan berikutnya melawan SFC atau laga kandang saja," tutur Nil.

Selain Novan, Nil juga mengkhawatirkan kondisi bek lainnya seperti Syaipuloh Maupana dan Septia Hadi, karena alasan berbeda. Padahal kedua pemain ini kerap menggantikan posisi yang ditinggal Novan.  

Syaipuloh mengalami cedera di pelipis matanya pasca bentrok dengan SFC dalam laga terakhir Piala Gubernur Sumsel Sabtu lalu. Mantan pemain Pelita Jaya ini harus menerima tiga jahitan pada pelipis kirinya yang robek.

Sementara Septia Hadi, pulang ke Medan untuk izin melangsungkan pernikahannya. Ia baru kembali ke Padang pada 30 Maret. Sementara pasukan Kabau Sirah bertolak ke Bandung pada 1 April, untuk dapat lebih menyesuaikan kondisi cuaca Bandung. Selain itu juga menyesuaikan dengan jadwal penerbangan langsung dari Padang.


Editor : Ary Julianto
Sumber : Yosrizal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X