Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yahukimo FC Tinggalkan Papua Menuju ke Jombang

By Aning Jati - Kamis, 26 Maret 2015 | 20:56 WIB
Yahukimo FC yakin lolos verifikasi Divisi Utama 2015.
Yahukimo FC yakin lolos verifikasi Divisi Utama 2015.

Klub Divisi Utama asal Papua, Yahukimo FC, optimistis lolos verifikasi akhir PT Liga Indonesia. Rencananya, semua kontestan Divisi Utama akan melakukan pertemuan dengan PT LI di Hotel Grand Cempaka Jakarta, Sabtu (28/3)

"Kami sudah menyetor semua dokumen wajib ke PT LI. Kami tinggal melengkapinya dengan laporan infrastruktur khususnya home base Yahukimo musim depan," ujar Rivai Arsyad, asisten manajer Yahukimo kepada BOLANEWS, Kamis (26/3).

Terkait soal home base, Yahukimo sudah mantap memakai Stadion Merdeka, Jombang. Apalagi mereka bakal tergabung di Grup 5 bersama Persatu Tuban, Perssu Sumenep, Laga FC, Persepam Madura United, dan Persik Kediri. Klub terakhir dikabarkan mengundurkan diri.

"Permintaan kami untuk bermarkas di Jawa sudah disetujui PT LI. Kondisi ini membuat kami bisa menghemat biaya operasional dibandingkan kalau tetap bergabung di grup Papua seperti musim lalu," papar Rivai.

Rivai menambahkan, pihaknya sudah menyetor 30 nama pemain ke PT LI. Rencananya, awal April, Alfian Bahar dkk. akan boyongan ke Jombang.

"Secara umum, materi pemain Yahukimo tidak banyak berubah. Apalagi sejak awal, Yahukimo tidak pernah memakai pemain asing. Kondisi ini membuat saya optimistis, Yahukimo minimal tidak terdegradasi meski persaingan di Grup 5 sangat ketat," ucapnya.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X