Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Terus Memburu Gelar Prancis Terbuka

By Aning Jati - Jumat, 13 Maret 2015 | 17:50 WIB
Novak Djokovic
AFP
Novak Djokovic

sela turnamen Master Indian Wells di California, AS, yang kini tengah berlangsung.

Prancis Terbuka adalah satu-satunya Grand Slam yang belum pernah dijuarai Djokovic. Rival beratnya, Rafael Nadal, adalah raja di turnamen tersebut dengan menjadi juara sembilan kali dalam 10 tahun terakhir.

"Prioritas utama adalah Prancis Terbuka. Tapi prestasi saya di sana cukup bagus karena beberapa kali masuk final, tinggal butuh selangkah lagi," kata Djokovic.

"Kekalahan tersebut membuat saya makin berkembang sebagai pemain secara mental, emosional, dan fisik sehingga saya tahu apa yang harus lakukan untuk menjadi lebih baik lagi," ujarnya lagi. 

Pemain berusia 27 tahun itu sudah mengumpulkan delapan gelar Grand Slam, lima dari Australia Terbuka, dua Wimbledon, dan satu AS Terbuka.

Namun jauh sebelum Prancis Terbuka, Djokovic terlebih dulu harus mempertahankan gelar juara di Indian Wells. Sejak 2003, hanya kampiun 2010 Ivan Ljubicic satu-satunya pemain di luar trio Djokovic, Nadal, dan Roger Federer yang mampu menjadi juara di Indian Wells Tennis Garden.


Editor :
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X