Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Erwin Dwi Budiawan, Calon dari Generasi Muda

By Suryo Wahono - Kamis, 26 Maret 2015 | 22:05 WIB
Erwin Dwi Budiawan (kanan), anggota termuda komite Eksekutif PSSI.
Herka Yanis
Erwin Dwi Budiawan (kanan), anggota termuda komite Eksekutif PSSI.

Persaingan antara dua generasi tua dan muda dalam memperebutkan kursi Ketua Umum PSSI, tampak mulai mengemuka. Kondisi itu memberi nuansa baru setelah sebelumnya muncul persaingan antara orde lama dan orde baru PSSI yang akan bersaing dalam Kongres Pemilihan di Surabaya, April mendatang.

Golongan muda yang banyak mengisi posisi wakil ketua umum, dipandang cukup efektif guna melengkapi komposisi calon ketua umum yang banyak diduduki oleh beberapa calon yang sangat senior di PSSI.

“Bagi saya persaingan antara yang muda dan tua itu biasa saja. Tidak ada yang istimewa. Semua bersaing untuk menjadikan PSSI lebih baik,” kata Erwin Dwi Budiawan, calon wakil ketua umum. Erwin yang sempat menyatakan banding untuk posisi calon ketua umum, namun ditolak Komite Banding Pemilihan merasa legowo atas keputusan itu.

“Bagi saya biasa saja. Saya sendiri malah kurang tahu persis kekurangan persyaratan saya dimana. Apalagi saya maju karena dicalonkan. Saya tak berambisi untuk duduk sebagai ketua umum. Banyak yang masih senior dari saya,” kata Erwin, yang juga masih menjadi anggota Komite Eksekutif PSSI saat ini.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X