Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Enrique Lebih Baik dari Guardiola

By Kamis, 26 Maret 2015 | 19:02 WIB
Luis Enrique, masih berpeluang meraih trigelar sekaligus
David Ramos/Getty Images
Luis Enrique, masih berpeluang meraih trigelar sekaligus

Luis Enrique masih berada dalam jalur tepat guna menyamai prestasi pendahulunya di kursi pelatih Barcelona, Pep Guardiola pada musim 2008/09.

Kala itu Guardiola secara brilian mengantar Barca meraih gelar La Liga, Liga Champion, serta Copa del Rey. Pencapaian yang luar biasa mengingat Guardiola mewujudkan hal itu pada musim debutnya.

Enrique punya peluang besar menyamai prestasi Guardiola. Barcelona besutan Enrique saat ini sukses memuncaki tabel klasemen La Liga, melaju ke final Copa del Rey, dan tampil sebagai kontestan babak perempat final Liga Champion 2014/15.

Catatan Enrique dan Guardiola pada musim debut melatih Barca juga identik. Mereka sama-sama meraih 22 kemenangan dalam 28 partai La Liga.

Namun, soal selisih gol memasukkan dan kemasukan, skuat besutan Enrique terbilang lebih baik.  Mereka mencatat plus 63 gol, berbanding plus 60 gol milik Barcelona yang diarsiteki Guardiola.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X