Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Krisis Milan (1): Inzaghi Gagal Warisi Mentalitas

By Suryo Wahono - Rabu, 18 Maret 2015 | 20:25 WIB
Filippo Inzaghi
Getty Images
Filippo Inzaghi

Una mentalita per essere vincenti. Itu adalah judul tesis alias tugas akhir Filippo Inzaghi untuk memenuhi syarat meraih lisensi kepelatihan UEFA Pro di departemen teknik FIGC di Coverciano, Firenze, pada 2012/13.

Secara harfiah, judul tadi bisa diartikan sikap atau mentalitas yang dibutuhkan untuk menjadi pemenang. Ia ingin menularkan mentalitas itu kepada tim asuhannya.

Mentalitas yang sayangnya sulit diwujudkan bersama Milan. Sampai saat ini, I Rossoneri baru dua kali meraih dua kemenangan secara beruntun di Serie A. Fakta itu plus segudang problem lain membuat status Inzaghi tak pernah aman.

Hasil seri 2-2 di kandang dari Verona pada akhir pekan lalu pun menguatkan kabar pemecatannya. Ia tak bisa disalahkan sendirian atas krisis Milan ini, tapi sebagai pelatih wajar kalau Inzaghi yang menanggung porsi tanggung jawab terbesar. Apa lagiperan Inzaghi di kekacauan Milan musim ini?

Berikutnya >>>


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Gazzetta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X