Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Ini Melengkapi Komposisi Ideal Spanyol

By Indra Citra Sena - Jumat, 27 Maret 2015 | 00:10 WIB
Sergio Busquets (tengah), sudah kembali berlatih bareng rekan setim.
Marca
Sergio Busquets (tengah), sudah kembali berlatih bareng rekan setim.

Berakhir sudah segala spekulasi terkait keberadaan Sergio Busquets di tim nasional Spanyol. Gelandang sentral milik Barcelona itu telah pulih dari cedera pergelangan kaki dan siap bermain pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Ukraina, Jumat (27/3).

Busquets terlihat mengikuti seluruh arahan pelatih Vicente Del Bosque bersama dengan personel Tim Matador lain dalam sesi latihan di komplek Ciudad de Futbol, Las Rozas, Selasa (24/3). Dia berlatih tanpa terganggu rasa sakit di pergelangan kaki kanannya.

“Kondisi Busquets semakin membaik. Dia tak perlu lagi berada di ruang perawatan karena pergelangan kakinya kini tidak bermasalah seperti beberapa waktu lalu,” kata Del Bosque seperti dikutip dari As.

Sebelumnya, Busquets mengalami cedera cukup serius pada partai leg II semifinal Copa del Rey 2014/15 melawan Villarreal, 4 Maret silam. Dia mesti menepi selama dua pekan sebelum turun di pengujung laga el clasico, akhir pekan kemarin.

Usai pertandingan, cedera Busquets dikabarkan kambuh dan terancam batal memperkuat timnas Spanyol. Beruntung, tim medis sanggup menangangi sang pemain dengan baik sehingga ia dapat pulih tiga hari sebelum menghadapi Ukraina.

Kembalinya Busquets melengkapi komposisi idaman di lini sentral Spanyol. Surat kabar ternama Spanyol, Marca, melaporkan bahwa Del Bosque berencana memakai pola 4-2-3-1 menghadapi Ukraina.

Adapun lima gelandang yang diperkirakan masuk ke dalam susunan sebelas pertama Spanyol adalah Busquets, Cesc Fabregas (Chelsea), Andres Iniesta (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), dan Isco Alarcon (Real Madrid).

  


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X