Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Atep Hasilkan Tripoin Kedua untuk Persib

By Ade Jayadireja - Rabu, 18 Maret 2015 | 16:57 WIB
Atep
Fernando Randy/Bolanews
Atep

0 berkat gol tunggal Atep.

Dukungan dari para bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat membuat semangat Persib terlecut. Tim tuan rumah mendominasi pertandingan sejak menit awal.

Peluang pertama Persib lahir di menit keempat via Firman Utina. Dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Lao, gelandang timnas Indonesia itu melepaskan tembakan yang masih melebar ke tiang jauh.

Peluang emas kembali tercipta di menit ke-16. M. Ridwan berhasil menyambar umpan mendatar hasil kiriman Tantan di mulut gawang Lao, tapi gol urung terjadi lantaran bola mengarah ke samping kiri gawang.

Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-20. Berawal dari umpan silang Tantan, Atep mendorong bola masuk ke gawang tim rival. Maung Bandung unggul 1-0.

Baik Persib maupun Lao menciptakan peluang-peluang bagus di sisa waktu babak pertama. Namun, hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Masuk babak kedua, kendali permainan masih dipegang Persib. Atep kembali menebar ancaman di menit ke-50 lewat tembakan kerasnya dari luar kotak penalti, tapi bola mengarah ke kiper.

Sebuah skema serangan apik di menit ke-61 nyaris membuahkan gol kedua buat Persib. Diawali umpan lambung dari sektor tengah, Tantan memberikan operan pendek ke Firman yang berdiri di luar kotak penalti. Bola langsung disambar Firman, tapi tembakan sang gelandang masih bisa diamankan kiper.

Terus ditekan, Lao coba melakukan perlawanan. Skuat asuhan David Booth itu melancarkan serangan balik yang diakhiri dengan tembakan jarak jauh Maitee, tapi bola jatuh tepat ke dekapan I Made.

Publik kembali dibuat menahan napas ketika pertandingan memasuki menit ke-77. Operan dari Atep disambut dengan sundulan oleh Taufiq, tapi bola menghantam tiang gawang.

Sepuluh menit jelang bubaran, Persib meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali pemain tim tuan rumah membahayakan gawang Lao lewat sepakan keras, tapi tak satupun yang membuahkan gol.

Hingga terdengar bunyi peluit panjang tanda pertandingan berakhir, papan skor di Stadion Si Jalak Harupat tak berubah. Persib menang 1-0.

Dengan hasil ini, Persib mantap di puncak klasemen Grup H. Mereka mengoleksi tujuh poin dari hasil dua kemenangan dan satu seri.

Persib: Made, Jajang, Vujovic, Abdul Rahman, Supardi, Atep, Konate, Dedi, Firman, M Ridwan, Tantan.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X