Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manahati Lestusen, Pemain Muda Serbabisa

By Ary Julianto - Rabu, 25 Maret 2015 | 22:58 WIB
Labbola

Manahati Lestusen bisa bermain di beberapa posisi. Selain sebagai bek tengah, pemuda kelahiran Liang, Ambon, 17 Desember 1993 itu bisa ditempatkan di posisi bek kiri dan gelandang bertahan. Kemampuan komplit ini membuat Manahati memperoleh tempat inti di Persebaya Surabaya, sebagai bek tengah atau gelandang bertahan.

Pada LSI 2014, Manahati bermain dalam 25 pertandingan dengan 2.083 menit bermain. Ia juga dipanggil ke timnas. Dia pemain reguler timnas U-23 yang diasuh oleh Aji Santoso dan jadi pemain utama di Asian Games Incheon 2014. Ketika Indonesia berkompetisi di Piala AFF 2014, Manahati merupakan salah satu pemain muda yang dipanggil ke timnas senior oleh Alfred Riedl.

Bermain di 16 pertandingan dengan jumlah menit bermain 1.091, Manahati tampak matang, meski dia kerap terpancing emosinya dalam beberapa pertandingan. Jika mampu mempertahankan konsistensinya seperti musim lalu yang total bermain dalam 3.174 menit atau sekitar 52,9 jam, pemain yang kini bermain untuk Barito Putera ini bisa menjadi pemain penting di masa datang.


Editor : Ary Julianto
Sumber : Sirajudin Hasbi Labbola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X