Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah di Uji Coba, Kondisi Mental Persela Turun?

By Aning Jati - Rabu, 25 Maret 2015 | 15:36 WIB
Pedro Javier bermain tanpa visi yang jelas kala melawan tim Pra PON Jatim.
Sahlul Fahmi/Bolanews
Pedro Javier bermain tanpa visi yang jelas kala melawan tim Pra PON Jatim.

off LSI 2015 tinggal satu pekan lagi.

Acuannya, Persela takluk dengan skor mencolok 2-4 dari tim Pra PON Jatim yang dilatih Hanafing.

Pada pertandingan uji coba yang dimainkan di Stadion Surajaya, Lamongan (24/3) itu, Persela tak mampu menunjukkan penampilan seperti biasanya. Pedro Javier dkk., terlihat bermain tanpa visi yang jelas. Tak heran jika kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh skuat Pra PON Jatim asuhan Hanafing dengan mencetak gol lebih dahulu melalui tendangan Ridho menit ke-13 dan Dendi Santoso menit KE-27.

Celah memang terlihat di sektor pertahanan akibat absennya bek David Pagbe serta Mahyadi Pangabean. Apalagi kiper utama, Choirul Huda, sedang bergabung di pelatnas tim senior, yang Rabu (25/3) sore menjamu Kamerun. Kondisi inilah yang membuat Persela keteteran saat menjamu tim Pra PON Jatim, yang dihuni para pemain muda yang punya daya jelajah tinggi serta kecepatan.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, berdalih timnya kalah karena mental pemain sedang dalam kondisi yang tidak bagus. Hal ini bisa jadi dipicu oleh kejenuhan karena jadwal kompetisi yang molor. Namun, selain itu mantan pelatih Persija itu juga mengatakan bahwa absennya beberapa pemain penting turut mempengaruhi performa timnya.

"Kami kehilangan semangat bertanding, dan absennya Choirul Huda, David Pagbe, Mahyadi Pangabean serta Bijahil Chalwa juga mempengaruhi kekuatan tim," kata Iwan.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X