Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Winger Belia Ini Ingin Dipanggil Pulang Liverpool

By Indra Citra Sena - Senin, 5 Januari 2015 | 00:10 WIB
Jordon Ibe, mengalami perkembangan pesat di Derby County.
Martin Willetts/Getty Images
Jordon Ibe, mengalami perkembangan pesat di Derby County.

Liverpool mulai berbenah. Keharusan melakoni banyak pertandingan di empat kompetisi sekaligus, Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa, pada paruh kedua musim 2014/15 membuat Si Merah membutuhkan skuat yang gemuk.

Belakangan, Liverpool dikabarkan berniat memulangkan pemain muda, Jordon Ibe, dari masa pinjaman di Derby County. Remaja berusia 19 tahun itu mengalami perkembangan pesat dalam kurun waktu empat bulan terakhir.

Hingga 30 Desember 2014, Ibe telah bermain sebanyak 21 kali dan membukukan lima gol di Championship Division. Dia berandil besar membawa Derby bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara.

Ibe memiliki kemampuan istimewa dalam melakukan dribel. Situs Who Scored mencatat ia sudah mengoleksi 50 dribel sukses. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di Championship Division sejauh ini.

Tak hanya itu, Ibe juga rajin menebar ancaman melalui tembakan spekulasi, baik dari dalam maupun luar kotak penalti. Rata-rata ia melepaskan 1-2 tembakan per laga dengan akurasi 48 persen, lebih baik dibanding catatan dua penyerang Liverpool, Mario Balotelli dan Raheem Sterling.

Wajar bila pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, terpincut memanggil pulang sang pemain sayap pada Januari 2015.

“Masa pinjaman Ibe berlaku hingga Juni 2015. Tapi, kami bisa saja menariknya segera karena terdapat evaluasi di Januari. Jika kami harus membawanya kembali ke Anfield, saya yakin Ibe bakal berkontribusi besar buat tim,” kata Rodgers seperti dikutip dari Liverpool Echo.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X