Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pura-pura Cacat, Stoke City Selidiki Fan Everton

By Aning Jati - Rabu, 11 Maret 2015 | 20:30 WIB
Aksi fan yang berpura-pura jadi penyandang cacat.
Metro
Aksi fan yang berpura-pura jadi penyandang cacat.

Beragam cara dilakukan fan untuk menyaksikan tim kesayangan bertanding. Tapi, cara yang dilakukan sepasang fan ini tak pantas ditiru.

Seperti dilaporkan Metro, dua orang penggemar Everton nekad menyamar jadi penyandang cacat agar bisa masuk ke stadion.

Sesuai pengakuan pelaku, ketika itu ia dan seorang rekannya hendak menyaksikan laga tandang Everton di Britannia Stadium kontra Stoke City. Namun, lantaran datang di menit-menit akhir jelang pertandingan dimulai, tiket yang tersisa hanyalah tiket yang diperuntukkan bagi penyandang cacat.

"Jadi, kami masuk dengan menyamar. Saya jadi penyadang cacat dengan kursi roda pinjaman dan rekan saya berakting jadi pengasuh saya," kata pria yang tak disebutkan identitasnya itu.

"Kami ini penipu, bukankan demikian?" imbuh fan nekad itu.

Kasus ini memang sudah terjadi beberapa waktu lalu, tepatnya pada 5 Maret. Namun, baru terungkap belakangan setelah muncul di postingan sebuah akun Facebook. Kabar itu menyebar dengan cepat.

Stoke tak tinggal diam dengan ulah tak terpuji fan Toffees itu. Stoke kini sedang menyelidiki identitas pelaku.

"Kami mengikuti kabar itu. Bila apa yang ditulis di postingan itu benar dan pelaku bisa teridentifikasi, pihak Everton harus memberi mereka sanksi," begitu pernyataan resmi Stoke.

Everton menolak memberikan pernyataan atas kasus ini. Di jagat Premier League, fan yang berpura-pura jadi penyandang catat demi memanfaatkan fasilitas tidak bisa ditoleransi.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X