Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skema 4-4-2 Resep Madrid Kalahkan Barca

By Rabu, 11 Maret 2015 | 19:04 WIB
Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, diminta untuk beralih ke 4-4-2.
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, diminta untuk beralih ke 4-4-2.

3-3.

Hasilnya mengecewakan lantaran Madrid takluk 3-4 dari klub asal Jerman itu. Tak heran jika tuntutan agar Madrid kembali menerapkan skema 4-4-2 kian mengencang.

Pakem 4-4-2 lebih menjanjikan kestabilan sehingga Madrid bisa nyaman memegang kendali permainan. Kala memainkan formasi itu, catatan operan sukses dan jumlah tembakan Los Blancos lebih bagus.

Rataan gol per gim Madrid dengan skema 4-4-2 (2,8) juga lebih tinggi dibandingkan saat mereka menerapkan 4-3-3 (2,6). Format 4-4-2 diyakini akan menjadi kunci Madrid untuk memenangi El Clasico versus Barcelona dua pekan mendatang.

Dalam dua edisi terakhir El Clasico, Madrid sukses menjungkalkan Barca, masing-masing dengan skor 3-1 (La Liga 2014/15) dan 2-1 (Final Copa del Rey 2014). Kala itu, Madrid bermain dengan sistem 4-4-2 dan tak memuat trio BBC di susunan starter.

Pada perjumpaan pertama di La Liga musim ini, Bale tak masuk tim lantaran cedera. Sementara di final Copa del Rey 2014, Ronaldo absen bermain karena masih mendekam di ruang terapi.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X