Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Mulai Dekati Carlo Ancelotti

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 Maret 2015 | 08:58 WIB
Carlo Ancelotti
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/Getty Images
Carlo Ancelotti

Ketidakpuasan manajemen Manchester City dengan kinerja manajer Manuel Pellegrini di musim 2014/15 ini telah membuat rumor mengenai pemecatannya pun semakin kencang. Bahkan Citizen dikabarkan telah melakukan pendekatan dengan pelatih Carlo Ancelotti.

Seperti yang dikabarkan oleh Sky Sport Italia, City telah melakukan negosiasi dengan Ancelotti. Hal ini dilakukan Citizen sejak dini, terlebih situasi pelatih asal Italia itu bersama Los Merengues juga tengah dipertanyakan dan tidak pasti.

Meskipun memiliki prestasi besar setelah sukses membawa Real Madrid menjadi juara Copa del Rey dan Liga Champion, namun posisi Ancelotti saat ini sedang goyang. Terlebih setelah perolehan poin Los Merengues di La Liga semakin tertinggal dari Barcelona dan gugur di Copa del Rey.

Kondisi ini membuat fan Real Madrid sering melontarkan kritik kepadanya dan tidak segan-segan untuk memaki pelatih berusia 56 tahun itu. Hal ini bisa membuat Ancelotti berpikir berkali-kali untuk menolak ajakan City, terlebih ia telah memiliki pengalaman di Premier League sebelumnya bersama Chelsea dan sukses memenangkan Premier League, Piala FA, dan Community Shield pada 2009-10.

Pemilihan Ancelotti sebagai pelatih baru City dikarenakan manajemen ingin memperbaiki prestasi mereka di ajang Liga Champion. Dengan pengalaman memenangkan tiga tropi paling prestisius di Eropa itu bersama Real Madrid dan AC Milan, hal ini dipercaya bisa membuka peluang City memiliki prestasi lebih baik lagi, terlebih ditopang dengan dana transfer yang besar.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X