Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Kedua United Akhirnya Ingin Hengkang Juga

By Suryo Wahono - Selasa, 17 Maret 2015 | 04:13 WIB
Ben Amos, pernah dijanjikan menjadi kiper kedua United.
Getty Images
Ben Amos, pernah dijanjikan menjadi kiper kedua United.

Kiper Manchester United ini akhirnya mengakui bahwa dia ingin meninggalkan klub. Dia pernah dijanjikan Louis van Gaal untuk menjadi kiper kedua, tapi sejak kedatangan Victor Valdes, Ben Amos menjadi kiper ketiga dan peluangnya sebaga pemain reguler kian surut.

Kiper berumur 24 tahun itu telah setia berada di United, yaitu selama 12 tahun, lalu baru-baru ini dipinjamkan ke Bolton Wanderers dan kabarnya memberi kesan baik sebagai pengganti kiper-kiper sebelumnya, Andy Lonergan dan Adam Bogdan.

Amos percaya bahwa dia harus meninggalkan Old Trafford untuk mengembangkan diri, tetapi bersikeras tidak menyesali telah menghabiskan begitu lama bersama United.

"Anda bisa bilang kedatangan Victor adalah paku terakhir di peti mati (kepastian). Pramusim, saya diberitahu sebagai nomor dua. Dengan adanya turnamen-turnamen, jika saya bisa merasakan (bermain), itu akan membuat bertahan di sini agak berharga."

"Begitu Victor dibawa masuk, saya pada dasarnya diturunkan ke posisi keempat. Kalau sudah jadi pilihan keempat, Anda harus move on."

Ben Amos mengaku benar-benar mengatakan yang sejujurnya karena dia adalah penggemar United dan karena itulah ia rela bertahan sekian lama.

"Tapi saya tidak menyesali apa pun. Saya telah belajar dan meningkatkan diri sendiri setiap hari. Saya sudah memberikan segalanya untuk berhasil (masuk tim inti) di United."

Bila ingin tampil sebagai pemain reguler, Amos tampaknya memang harus menunggu lebih lama mengingat di Old Trafford sudah ada dua kiper kelas dunia.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X