Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso Maksimalkan Adaptasi Cuaca Malaysia

By Tulus Muliawan - Rabu, 25 Maret 2015 | 02:30 WIB
Fernando Alonso, siap tampil di Sepang.
LLUIS GENE/AFP/Getty Images
Fernando Alonso, siap tampil di Sepang.

Setelah absen di seri pembukan GP Australia, Fernando Alonso bersiap menjalani penampilan perdana pada pentas F1 2015 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 29 Maret. Alonso tak sabar ingin memacu jet darat McLaren dan meraih podium perdana.

Seperti diketahui, Alonso tidak bisa tampil di seri pembuka karena masih menjalani tahap penyembuhan usai mengalami kecelakaan di sesi tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Meski mengakui bahwa rasa trauma yang dialami belum hilang, Alonso tetap yakin dirinya akan fit 100 persen dan bisa mengikuti seluruh sesi balapan di Sirkuit Sepang.

"Saya sudah berusaha mengembalikan kebugaran tubuh. Saya merasa semakin membaik dan siap meraih hasil maksimal pada balapan akhir pekan nanti," tutur Alonso.

"Saya sadar balapan akhir pekan nanti akan sangat berat, tapi saya ingin segera balapan lagi dan memaksimalkan kesempatan perdana mengemudikan mobil MP4-30," kata Alonso.

"Suhu di Malaysia sangay panas. Sebagai pebalap, saya selalu fokus berlatih dan mempersiapkan segala hal, termasuk menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca di Sepang."

Sepanjang menjalani karier di dunia balap Formula 1, Alonso sukses memetik tiga gelar juara di GP Malaysia. Ketiga gelar itu didapat pada 2005, 2007, dan 2012.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : ESPN F1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X