Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marotta Sindir Napoli

By Anggun Pratama - Selasa, 24 Maret 2015 | 15:44 WIB
Giuseppe Marotta
Getty Images
Giuseppe Marotta

Manajer Umum Juventus, Giuseppe Marotta, menyindir Rafael Benitez, yang menghujat wasit. Marotta menyebut human error adalah bagian dalam permainan sepak bola.

Rafa Benitez sampai diusir dari pinggir lapangan saat Napoli menghadapi Atalanta karena protes keras akibat insiden gol pertama Mauricio Pinilla.

"Tipikal orang Italia, menyalahkan wasit ketimbang mengkritik diri sendiri," kata Marotta.

"Saya tidak membicarakan soal Napoli, tapi secara umum. Kata "pengaturan" selalu digunakan setiap ada kesalahan yang dibuat oleh ofisial pertandingan. Namun, pada dasarnya setiap tim bakal merasakan hal tersebut di sepanjang musim. Tim yang terkuat akhirnya bakal memenangi liga," kata Marotta lagi.

Salah satu cara buat membantu kinerja wasit adalah dengan menggunakan teknologi. Marotta menyetujui sebagian ide-ide tersebut.

"Teknologi memang membantu, terutama dari sisi buat penentuan gol atau tidak gol. Namun, bukan rekaman ulang yang menunjukkan pelanggaran di lapangan. Human error adalah bagian dari permainan ini, namun hanya di Italia kami menghabiskan waktu pada Senin pagi buat membahas wasit," ujar Marotta.


Editor : Anggun Pratama
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X