Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kecewa dengan Rafael, LvG Incar Coleman

By Suryo Wahono - Kamis, 1 Januari 2015 | 17:09 WIB
Seamus Coleman
Jan Kruger/Getty Images
Seamus Coleman

Manchester United kini tengah berharap untuk bisa mendatangkan bek sayap Everton, Seamus Coleman, di bursa transfer Januari 2015. Hal ini dikarenakan tidak memuaskannya penampilan bek kanan Iblis Merah, Rafael da Silva.

United tengah merancang sebuah kesepakatan yang setidaknya akan bernilai 20 juta pound untuk Coleman. Bahkan menurut The Guardian pemain asal Republik Irlandia itu adalah satu-satunya bek kanan yang bisa mereka datangkan pada Januari 2015.

Hal ini juga dikarenakan performa Everton yang terus menurun di paruh pertama Premier League musim 2014/15. The Toffees kini berada di posisi ke-12 dengan 21 poin setelah hanya mampu emang satu kali sejak akhir November 2014.

Manajer Louis van Gaal ingin mendatangkan Coleman karena ia hanya memiliki sedikit kepercayaan kepada Rafael yang merupakan satu-satunya pemain yang murni sebagai bek kanan.

Pemain berusia 24 tahun itu pun baru kembali tampil dalam dua pertandingan terakhir sebagai pengganti sejak akhir Oktober 2014, meskipun dirinya tidak mengalami cedera. "Rafael tidak terluka. Dia fit, tapi saya harus memilih (berdasarkan prestasi)," kata Van Gaal dikutip dari Guardian usai mengalahkan Liverpool di Premier League.

Van Gaal percaya bahwa dengan mendatangkan Coleman, sektor pertahanan sebelah kanan akan semakin kuat. Pemain berusia 26 tahun itu pun kemungkinan besar akan setuju untuk hengkang ke Old Trafford, karena dirinya saat ini tengah tersingkir dari skuat timnas Republik Irlandia oleh pemain Derby County dan Hull City, Cyrus Christie dan David Meyler.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X