Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Suarez Buat Barcelona Semakin di Depan

By Tulus Muliawan - Senin, 23 Maret 2015 | 05:17 WIB
Selebrasi gol Luis Suarez yang membawa kemenangan bagi Barcelona atas Real Madrid.
David Ramos/Getty Images
Selebrasi gol Luis Suarez yang membawa kemenangan bagi Barcelona atas Real Madrid.

28 La Liga berlangsung ketat. Kedua tim silih berganti melakukan serangan, namun Blaugrana yang tampil sebagai tim tuan rumah berhasil memetik kemenangan dan membuat mereka semakin unggul di klasemen.

Sejak menit pertama pertandingan, kedua tim langsung melancarkan serangan mereka. Meskipun datang sebagai tamu, Real Madrid sebenarnya bermain lebih baik di awal laga.

Real Madrid pun sempat memiliki peluang emas melalui Cristiano Ronaldo di awal pertandingan. Namun, percobaan kapten timnas Portugal itu hanya membentur mistar gawang dan bola berhasil diamankan para pemain Barcelona.

Tidak lama berselang, Barcelona berhasil mendapatkan peluang dan tembakan ke gawang pertama yang langsung berbuah gol. Melalui skema tendangan bebas, Lionel Messi berhasil mengantarkan bola ke depan gawang Iker Casillas yang berhasil disambut oleh Jeremy Mathieu dengan tandukkannya untuk mengubah papan skor pada menit ke-19.

Namun, Real Madrid berhasil membalas gol Mathieu tersebut pada menit ke-31. Ronaldo yang sebelumnya menyinyiakan peluang di depan gawang, kini berhasil menceploskan bola ke gawang Claudio Bravo hanya dengan satu sontekan setelah menerima umpan back-heel Karim Benzema.

Di babak kedua, giliran Barcelona yang tampil lebih baik ketimbang Real Madrid. Beberapa peluang berhasil tercipta, namun sebagian besar disia-siakan oleh Neymar Junior.

Beruntung pada menit ke-56, Luis Suarez yang tidak memiliki banyak peluang di babak pertama, berhasil mencetak gol. Memanfaatkan umpan lanbung Daniel Alves, mantan striker Liverpool itu berhasil mengontrol bola dengan sempurna dan menaklukkan Casillas dengan tendangan mendatar.

Keunggulan 2-1 ini bertahan hingga akhir pertandingan dan tidak berubah meskipun kedua tim memiliki beberapa peluang bagus untuk mencetak gol. Hasil ini membuat Barcelona kini memimpin klasemen La Liga dengan 68 poin dan semakin meninggalkan Real Madrid yang berada di posisi ke-2 dengan selisih empat poin.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X