Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Siapkan Penyerang Tunggal di Myanmar

By Aning Jati - Selasa, 10 Maret 2015 | 06:21 WIB
Peluang Yandi Sofyan Munawar jadi starter di Myanmar cukup besar.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Peluang Yandi Sofyan Munawar jadi starter di Myanmar cukup besar.

Persib akan menerapkan strategi berbeda dari laga pertama saat menghadapi Ayeyawady United di Stadion Yangon, Rabu (11/3), pada laga kedua sekaligus laga tandang pertama Maung Bandung di ajang piala AFC 2015.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengakui tim asuhannya akan bermain  menunggu. Atep dkk. siap mengantisipasi serangan tuan rumah yang dipastikan akan lebih agresif.

"Menunggu bukan berarti tampil bertahan, melainkan sabar menanti momen yang tepat untuk melakukan serangan," kata Djadjang.

Djadjang sudah menyiapkan skema yang tepat untuk laga tandang yakni 4-2-3-1 dengan menempatkan satu ujung tombak yang siap bertarung di kotak penalti lawan. Ada dua pilihan ujung tombak Maung Bandung yaitu Tantan dan Yandi Sofyan Munawar. Tantan merupakan pemain senior sementara Yandi pemain muda.

"Peluang kedua pemain untuk tampil sebagai starter sama besarnya. Tergantung kondisi masing-masing menjelang pertandingan," tutur Djanur.

Pada laga pertama Tantan dimainkan sebagai starter sedangkan Yandi baru turun di babak kedua. Meski menit bermainnya tidak banyak, Yandi berhasil menyumbangkan satu gol.

Peluang Yandi untuk tampil sebagai starter saat dijamu Ayeyawady cukup besar. Apalagi, adik Zainal Arif itu pernah bermain di stadion yang sama saat membela timnas U-23 di SEA Games 2014. Tapi, gaya bermain Tantan yang berani bertarung satu lawan satu dan memiliki kelebihan dalam kecepatan dibutuhkan di saat Persib melakukan serangan balik.

"Lihat saja nanti. Yang pasti kami akan menurunkan skuat terbaik untuk mencuri poin di kandang lawan," kata sang pelatih.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X